Kamis, 21 Desember 2023

Rayakan Hari Ibu dengan Aktivitas yang seru

 

Course: www.google.com

        

            Ibu – kata ini tidak bisa dipadankan dengan satu kata, bahkan sulit dijabarkan dengan satu kalimat. Kata “ibu” menjadi rumah untuk berbagai sifat baik, dan menjadi sumber cinta yang ada di dunia. Acara ini bukan hanya untuk merayakan hari ibu saja tetapi juga untuk meningkatkan bonding antara anak dan ibu.

        Walaupun sederhana, yang penting aktivitas ini berkesan dan dapat menunjukkan betapa Ibu adalah yang terbaik untuk kita. Berikut ini adalah beberapa ide aktivitas yang dapat membuat Hari Ibu semakin berkesan bagi Ayah Bunda dan seluruh anggota keluarga.

      1. Siapkan Sarapan Spesial

Yuk, buat Hari Ibu lebih lezat dengan sarapan spesial. Pilih saja satu menu sederhana yang mudah dibuat seperti telur dadar atau pancake. Ajak Si Buah Hati dalam proses pembuatannya. Tentunya bagian yang memerlukan penggunaan pisau dan kompor harus dilakukan oleh Ibu, ya.

      2. Membuat Pertunjukan Hari Ibu

Yuk, tampilkan pertunjukan istimewa buat Ibu. Biarkan Si Buah Hati merencanakan apa yang hendak ia tampilkan untuk Ibu. Misalnya bernyanyi, menari atau membuat pertunjukan boneka. Biarkan pula ia menyiapkan kostum yang akan ia kenakan.

      3. Membuat Kartu Ucapan Hari Ibu

Nah, jangan lupa untuk membuat kartu ucapan Hari Ibu sendiri, ya. Bebaskan Si Buah Hati berkreasi dengan berbagai media saat membuatnya. Bisa dengan menggunakan daun dan bunga yang dikumpulkan di halaman atau menggunakan potongan foto-foto Ibu dan Si Buah Hati.

      4. Menonton Film Keluarga Tentang Ibu

Jika tak ada rencana bepergian, yuk bersantai di rumah sambil menonton film. Untuk merayakan hari istimewa untuk Bunda ini, pilihlah film yang ceritanya menggambarkan tentang bagaimana Ibu adalah yang terbaik.

      5. Pembuatan Bunga dari Kertas

Mengajarkan anak-anak cara membuat bunga dari kertas, yang nantinya dapat mereka berikan kepada ibu sebagai hadiah.

      6. Pembacaan Cerita-Cerita

Menyelenggarakan sesi membaca buku cerita yang mengangkat tema ibu, memperkaya pengetahuan anak-anak tentang berbagai peran ibu. 

 

“Kepada semua Ibu, bagaimanapun posisinya dan dimanapun berada untuk terus membuktikan bahwa peran ibu yang sungguh luar biasa akan dapat memberikan kekuatan bagi semua sisi kehidupan, baik di rumah tangga, masyarakat, tempat kerja, politik, sosial budaya dan lainnya,”

Tidak ada komentar: